Source of Wisdom

Hidup Adalah Memaknai

Ada sebuah kalimat bijak yang hampir telupakan dalam benak saya akhir-akhir ini, kalimat itu berbunyi "hidup adalah memaknai".
Kalimat bijak itu saya baca dari sebuah Blog di internet…….. tapi saya lupa blognya apa…..
Kalimat itu singkat, simple dan sekejab telinga mendengar barangkali tak akan langsung tertangkap maknanya. Namun jika terekam terus dalam otak dan jika mau saja meluangkan sedikit waktu untuk sekadar mendalami makna kalimat itu, ada sebuah filosofi hidup yang cukup menarik didalamnya.
Memaknai setiap detik, waktu yang kita lalui dalam hidup, dalam hal apa saja, dalam bidang apa saja, dan dengan siapa saja. Idealnya selalu berbuat baik, berusaha menyenangkan setiap orang–siapapun.
Agak sulit barangkali, jika kita sadari bahwa kita adalah manusia yang bagaimanapun memiliki sejuta rasa. Ada kelelahan, ada keinginan untuk timbal-balik, belum lagi kelabilan yang setiap saat dapat merubah apapun yang sudah terencana.
Tapi, itu lah "seni"nya hidup, filosofi yang bisa dijadikan alasan untuk berpijak bisa terinspirasi dari siapapun, apapun. Tetap yang menjalani adalah pribadi kita sendiri, cara kita sendiri, sistem yang kita bentuk sendiri.
Cobalah kita maknai hidup ini untuk membangun sebuah masyarakat yang baik.

Comments on: "Hidup Adalah Memaknai" (2)

  1. betul ….hidup itu sudah digariskan, jaid jangan sekali2 membandingkan antara yang satu dgn yang lain

  2. Hmmm, tulisan yang menarik. Terima kasih telah berbagi, karena jujur saja saya merasa jarang ada yang menuliskannya dalam perspektif seperti ini. Kesuksesan memang harus dimulai dari dalam, serta dilakukan dengan penuh komitmen.

    Saya pikir kita memang perlu saling mengingatkan satu sama lain tentang teori dan proses pengembangan diri. Dan sebagai referensi silang, Anda juga pasti bisa menemukan cerminan lainnya dalam tulisan saya yang berjudul Racun Pengembangan Diri. Sekedar untuk semakin menambah wawasan saja, semoga bisa membantu.

    Salam kenal, sobat, senang bertemu dengan sahabat baru yang juga memiliki semangat untuk menginspirasi orang lain.

    Lex dePraxis
    Unlocked!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: