Source of Wisdom

 

 

2010 Kitz DesignWho will be left Behind? 2010
Siapa yang akan tertinggal?

 

Tak terasa detik demi detik berlalu begitu cepat, hari berganti hari, bulan-bulan berlalu… Setahun telah berlalu kembali, telah terukir semua kenangan. Pahit manis kehidupan datang dan pergi, suka dan duka mengiringi langkah kita setahun terakhir ini: penghujung tahun 2009

Kini tahun (dan periode) baru telah tiba. Menawarkan berjuta mimpi. Membentangkan selaksa harapan; bukan duka dan kekecewaan. Ini adalah tahun yang menentukan, tahun yang harus penuh kesuksesan!

Kompas-logo-531CF4105A-seeklogo.com embali kita tiba di penghujung tahun, sebuah garis imajiner yang sering dipakai untuk membatasi antara masa lalu dan masa yang akan datang. Sebuah momentum yang dapat digunakan untuk mengubur atau memperbaiki hal-hal yang tidak/kurang baik di tahuntahun sebelumnya untuk kemudian menatap optimis ke depan. Meski kita tahu bahwa tidak perlu menunggu satu tahun untuk melakukan perubahan-perubahan dalam hidup. Ya, setiap saat adalah perubahan.

selamat-tahun-baru-2010_happy-new-year

Hidup adalah Perjuangan.

Mungkin teman-teman sering mendengar atau tidak asing dengan istilah “Stop Dreaming, Start Action!”. Yang artinya adalah Berhenti bermimpi, mari laksanakan. Memang sih kalau mimpi yang dimaksud adalah cuma berkhayal saja, tanpa ada kejelasan cara mencapai, maka saya sepakat untuk menghentikan mimpi. Sebenarnya saya lebih setuju dengan “Start Dreaming, Start Action!“. Ya… mulailah bermimpi dan mulailah bertindak. Karena sering kali orang yang memiliki impian akan muncul tekad dalam bertindak. Dari mimpi (tujuan akhir) kemudian menjadi goal-goal jangka pendek yang bukan lagi mimpi. Lalu bertindaklah. Perjuangkan!

Who will be Left Behind?

Who will be left Behind? atau Siapa yang akan tertinggal di tahun 2010?

Saya mencuplik kalimat diatas dari film 2012, dimana di film (yang cukup aneh)tersebut mengkisahkan hanya beberapa orang yang selamat dari bencana di bumi ini, dan itu berarti ada orang yang tertinggal. Saya tidak pernah melihat langsung film tersebut mulai awal hingga akhir, tapi berdasarkan cerita teman-teman tentang film tersebut, dikisahkan bahwa hanya orang-orang yang terpilihlah yang diselamatkan. orang yang terpilih adalah orang-orang yang terbaik (orang yang pandai, ilmuwan, politikus, orang yang kuat, orang yang secara gen baik, dll). karena orang-orang itu berguna untuk membangun bumi kembali. sedangkan yang lainnya dengan terpaksa harus tertinggalkan. Nah itu di 2012. lantas bagaimana dengan 2010?

Menurut saya akan ada beberapa orang yang tertinggal yaitu :

  1. Orang yang tidak punya Impian (Tujuan Akhir)
    Orang yang tidak punya Impian terbagi menjadi beberapa bagian, yang pertama (a) orang yang masih mencari letak impiannya (masih mengukur minat dan kemampuannya), yang kedua (b) Orang yang tidak punya impian karena Tidak mau punya impian. Orang seperti ini merasa impian itu tidak berguna, atau dia takut terjatuh dari impian yang telah dibuatnya.
    Untuk orang yang type pertama (a), akan masih mempunyai kesempatan untuk tidak tertinggal selama dia punya semangat yang tinggi untuk segera memutuskan kemana impiannya akan di taruh. tapi orang yang type kedua, dimana orang tersebut sudah apatis terhadap impian, maka orang itu tidak akan mengarah kemana-mana, dia tidak akan bergerak kemana-mana. Istilah saya : “kalau anda tidak tahu kemana tujuan anda, maka anda tidak tahu harus berjalan ke arah mana.”
    Ada seorang teman yang bertanya pada saya :
    ”Buat apa membuat impian, kalau impian itu tidak akan tercapai?” Maka saya jawab : “Kalau kamu tidak punya impian (tujuan), lantas bagaimana cara kamu tahu kalau kamu mencapai sesuatu?” adanya impian yang akhirnya di rubah menjadi tujuan-tujuan jangka pendek, dan diturunkan kembali menjadi sasaran yang terukur, justru dengna itulah kita tahu kita mencapai sesuatu atau tidak. tanpa itu kita tidak tahu kita mengarah kemana.
  2. Orang yang tidak bergerak menuju Impiannya. (Moving forward)
    Kalau anda sudah punya impian, maka bergeraklah ke arah impian tersebut, kalau anda belum tahu caranya, maka cari tahulah bagaimana cara mencapai impian anda. Biasanya orang yang tidak bergerak atau bergerak dengan tersendat-sendat adalah orang yang takut menemui masalah dan takut bahwa apa yang akan ia lakukan akan mengecewakan dirinya sendiri dan orang lain. Menurut saya setiap orang yang punya impian (tujuan) pasti akan punya masalah, karena impiannya belum tercapai. semakin tinggi impian yang anda buat, maka akan smeakin berat pula apa yang akan kita tempuh.

    Vince Thomas Lombardi, seorang pelatih American Football pernah menyatakan:

    Orang yang berhenti tidak pernah menang. Sebaliknya, para pemenang tidak pernah berhenti.

    Tidak. Para pemenang selalu dapat berhenti. Namun mereka berhenti hanya karena sesuatu yang benar dan pada saat yang tepat. Berjalanlah terus untuk mencapai tujuan, jika anda menemui suatu kesalahan HENTIKAN kesalahan tersebut, perbaikilah, dan lajutkan kembali perjuangan anda. Ingat, mungkin anda sendirilah yang paling tahu saat kapan untuk berhenti dan kapan untuk bergerak, karena anda paling mengenal diri dan impian anda. always “Keep Moving Forward”

Tahun baru adalah semangat baru, harapan baru. Mimpi yang terangkai tahun lalu yang belum sempat diwujudkan akan terlaksana di tahun ini. Tahun baru adalah semangat baru, semangat untuk berubah menjadi lebih baik, semangat untuk meraih segala impian karena selalu ada harapan baru.

SELAMAT TAHUN BARU UNTUK REKAN-REKAN DAN SAHABAT SEMUA…
SEMOGA DI TAHUN 2010 INI KITA SEMAKIN SUKSES DAN SEMAKIN BANYAK KARYA YANG DAPAT KITA UKIR.

Kini tahun (dan periode) baru telah tiba. Menawarkan berjuta mimpi. Membentangkan selaksa harapan; bukan duka dan kekecewaan. Ini adalah tahun yang menentukan, tahun yang harus penuh kesuksesan! (Keep Fight and Keep Moving Forward)

Keep Moving Forward Session 3

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: